Sunday, July 22, 2012

Merawat Kulit Berjerawat dengan Tepat


Merawat kulit berjerawat memang tergolong sulit. Kesalahan dalam perawatan dapat menambah masalah pada wajah anda. Jerawat dapat semakin meradang atau bertambah banyak. Biasanya masalah jerawat sering dihadapi oleh mereka yang memilki jenis kulit berminyak. Karena kelebihan minyak yang diproduksi oleh tubuh akan dikeluarkan terutama pada daerah wajah sehingga menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan berbagai masalah seperti kusam dan yang paling sering adalah jerawat.
Namun, anda tidak perlu khawatir, melakukan perawatan kulit berjerawat bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana yang mungkin jarang terlintas dalam pikiran sendiri. Merawat kulit berjerawat dapat dilakukan dengan berbagai hal berikut ini.

Merawat kulit berjerawatCara Tepat Merawat Kulit Berjerawat

Menjaga Pola Makan
Apa yang kita konsumsi berpengaruh terhadap penampilan dan kesehatan wajah. Karena itu upayakan mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak memicu timbulnya jerawat. Makanan yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat biasa terdapat pada makanan yang mengandung banyak minyak dan protein. Sebaliknya, konsumsilah makanan yang mengandung banyak gizi dan vitamin seperti pada sayur dan buah.
Menjaga Kebersihan Wajah
Merawat kulit berjerawat dimulai dengan menjaga kebersihan wajah. Bersihkan wajah secara rutin terutama ketika anda beraktifitas di luar ruangan atau sehabis bepergian. Gunakan pembersih wajah yang ampuh membersihkan wajah secara mendalam dan mengangkat kotoran yang menumpuk pada wajah.
Istirahat
Istirahat yang dimaksud di sini bukan hanya sebatas tidur pada malam hari saja. Istirahat yang dimaksud adalah merilekskan wajah anda dari make up. Menggunakan make up setiap hari pada wajah tidak dapat memberi wajah anda kesempatan untuk bernafas. Karena itu, sesekali anda hanya cukup menggunakan pelembab dan bedak saja.
Melindungi Kulit
Meski wajah anda memiliki jenis kulit berminyak, anda tetap membutuhkan pelembab. Hanya saja, pilihlah pelembab yang berbahan dasar ringan dan tidak mengandung minyak. Pelembab yang dapat menjaga kelembaban alami kulit wajah akan membuat wajah anda senantiasa cerah dan lembut. Menjaga kelembaban kulit juga dilakukan dengan penggunaan masker wajah. Perawatan mingguan yang rutin dengan masker akan membuat wajah anda senantiasa awet muda.
Kulit berjerawat dapat tampil maksimal dengan merawat kulit berjerawat secara tepat!

No comments:

Post a Comment